Pengaruh Strategi Pemasaran Umkm Unggulan Dan Kualitas Produk Dalam Keputusan Pembelian Di Dinas Koperasi Dan Umkm Medan

Ndruru, Fediaman (2023) Pengaruh Strategi Pemasaran Umkm Unggulan Dan Kualitas Produk Dalam Keputusan Pembelian Di Dinas Koperasi Dan Umkm Medan. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (82kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (929kB)
[thumbnail of Chapter I.pdf] Text
Chapter I.pdf

Download (857kB)
[thumbnail of Chapter II.pdf] Text
Chapter II.pdf

Download (651kB)
[thumbnail of Chapter III-V.pdf] Text
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Reference.pdf] Text
Reference.pdf

Download (739kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran dan kualitas produk UMKM terhadap keputusan pembelian di Dinas Koperasi dan UMKM Medan secara parsial dan simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah konsumen yang membeli produk kepada pelaku UMKM Unggulan Dinas Koperasi dan UMKM di Kota Medan dan sampel penelitian sebanyak 96 responden. Hasil penelitian setelah dianalisa menunjukkan bahwa secara uji parsial variabel strategi pemasaran dan kualitas produk memberikan pengaruh signifikan atau positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan bahwa H1 memiliki nilai t hitung 2,196 > 1.66123 t tabel signifikan 0,031 < 0,05 maka H1 diterima dan H0 ditolak. Sedangkan H2 bahwa dibuktikan dengan nilai t hitung 2,776 > 1.66123 t tabel signifikan 0,007 < 0,05 maka H2 diterima dan H0 ditolak. Hasil penelitian setelah dianalisa menunjukkan bahwa secara simultan variabel strategi pemasaran dan kualitas produk memberikan pengaruh signifikan atau positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan bahwa dengan nilai f hitung 9,181 > 3.09 f tabel signifikansi 0,000 < 0,05 maka H1, H2 diterima dan H0 ditolak. Nilai koefisien determinasi (R2) diperoleh sebesar 16,5% dengan memiliki persamaan linear berganda yaitu Y = 12,980 + 0,220 X1 + 0,278 X2.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Admin
Date Deposited: 06 Mar 2024 03:26
Last Modified: 06 Mar 2024 03:26
URI: http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/596

Actions (login required)

View Item
View Item