Gultom, Ruben (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Menggunakan Jasa Transportasi Bus Pada Pt. Bintang Utara 1968 Di Medan. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (651kB)
Abstrak.pdf
Download (703kB)
Chapter I.pdf
Download (871kB)
Chapter II.pdf
Download (901kB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Reference.pdf
Download (781kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan dalam menggunakan jasa transportasi Bus PT. Bintang Utara 1968 Medan. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga akan dianalisis secara parsial dan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian Kuantitatif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan langsung di PT. Bintang Utara 1968 Medan dengan teknik pengambilan survey. Sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan jasa transportasi PT. Bintang Utara 1968 Medan. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, relibilitas, uji asumsi klasik analisis linear berganda, dan uji hipotesis.
Hasil penelitian ini yang dilakukan menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan (X1) , sedangkan varibel harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Dapat disimpulkan bahwa pengaruh dari setiap variabel dari setiap variabel secara simultan dapat dilihat bahwa nilai F hitung 62,558 > F tabel sebesar 2,367 atau sig. sebesar 0,000 < 0,05. Data diolah secara statistik dengan menggunakan alat bantu program SPSS V26
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Harga dan Kepuasan Pelanggan. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 05 Mar 2024 08:46 |
Last Modified: | 05 Mar 2024 08:46 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/591 |