Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Telkomsel Pada Mahasiswa Universitas Sari Mutiara Indonesia

Zebua, Sistebis (2023) Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Telkomsel Pada Mahasiswa Universitas Sari Mutiara Indonesia. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (723kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Chapter I.pdf] Text
Chapter I.pdf

Download (966kB)
[thumbnail of Chapter II.pdf] Text
Chapter II.pdf

Download (994kB)
[thumbnail of Chapter III-V.pdf] Text
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Reference.pdf] Text
Reference.pdf

Download (838kB)

Abstract

Harga adalah sejumlah nilai kosumen tukarkan untuk sejumlah manfaat dengan memiliki atau menggunakan suatu barang atau jasa. Strategi penetapan harga sangat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Begitu pula dengan kualitas produk. Kualitas produk adalah kemampuan suatu produk untuk melakukan fungsi-fungsinya, kemampuan tersebut meliputi daya tahan, kehandalan, ketelitian yang dihasilkan, kemudahan di operasikan dan diperbaiki, dan atribut lain yang berharga pada produk secara keseluruhan. Konsumen cenderung menilai suatu produk berdasarkan kualitasnya, kualitas produk yang baik dapat membuat konsumen tanpa raga untuk mengambil keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas poduk terhadap keputusan pembelian kartu telkomsel pada Mahasiswa Universitas Sari Mutiara Indonesia. Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif kuantitatif dengan membagikan kuesioner kepada 96 mahasiswa yang membeli/menggunakan kartu telkomsel yang dianalisis dengan regresi linear berganda, teknik pengambilan sampel yaitu dengan menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga (X1)) dan variabel kualitas produk (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Dapat disimpulkan bahwa pengaruh dari setiap variabel secara simultan dapat dilihat bahwa nilai nilai Fhitung (141.825) > Ftabel (3,09) atau sig. sebesar 0,000 < 0,05. Data diolah secara statistik dengan menggunakan alat bantu program SPSS 26.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Admin
Date Deposited: 05 Mar 2024 08:17
Last Modified: 05 Mar 2024 08:17
URI: http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/589

Actions (login required)

View Item
View Item