Siregar, Putri Aprilia (2020) Pengaruh Metode Eksperimen Terhadap Keterampilan Proses Sains Anak Usia 5-6 Tahun. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (755kB)
Abstrak.pdf
Download (790kB)
Chapter I.pdf
Download (807kB)
Chapter II.pdf
Download (915kB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Reference.pdf
Download (780kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh metode eksperimen terhadap keterampilan proses sains anak usia 5-6 tahun. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian kajian keperpustakaan (libery resart). Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data skunder yang berasal dari 10 jurnal. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan model interaktif dari Miles Huberman yang terdiri dari empat tahap yaitu: (a). Pengumpulan data, (b). Reduksi data, (c). Penyajian data, dan (d). Penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan secara signifikan metode eksperimen sangat berpengaruh terhadap keterampilan proses sains anak usia 5-6 tahun. Sehingga metode eksperimen dapat digunakan untuk menstimulasi keterampilan proses sains anak usia 5-6 tahun.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keterampilan Proses Sains, Metode Eksperimens |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1139.2-1139.5 Early Childhood Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 07 May 2024 02:33 |
Last Modified: | 07 May 2024 02:33 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/861 |