Pengaruh Metode Eksperimen Terhadap Keterampilan Proses Sains Anak Usia 5-6 Tahun

Siregar, Putri Aprilia (2020) Pengaruh Metode Eksperimen Terhadap Keterampilan Proses Sains Anak Usia 5-6 Tahun. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (755kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (790kB)
[thumbnail of Chapter I.pdf] Text
Chapter I.pdf

Download (807kB)
[thumbnail of Chapter II.pdf] Text
Chapter II.pdf

Download (915kB)
[thumbnail of Chapter III-V.pdf] Text
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Reference.pdf] Text
Reference.pdf

Download (780kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh metode eksperimen terhadap keterampilan proses sains anak usia 5-6 tahun. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian kajian keperpustakaan (libery resart). Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data skunder yang berasal dari 10 jurnal. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan model interaktif dari Miles Huberman yang terdiri dari empat tahap yaitu: (a). Pengumpulan data, (b). Reduksi data, (c). Penyajian data, dan (d). Penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan secara signifikan metode eksperimen sangat berpengaruh terhadap keterampilan proses sains anak usia 5-6 tahun. Sehingga metode eksperimen dapat digunakan untuk menstimulasi keterampilan proses sains anak usia 5-6 tahun.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Keterampilan Proses Sains, Metode Eksperimens
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1139.2-1139.5 Early Childhood Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: Perpustakaan Admin
Date Deposited: 07 May 2024 02:33
Last Modified: 07 May 2024 02:33
URI: http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/861

Actions (login required)

View Item
View Item