Putri, Sontria Bina (2020) Efektivitas Pembelajaran Tematik Di Sekolah Dasar Ditinjau Dari Kemampuan Mengajar Guru. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (658kB)
Abstrak.pdf
Download (691kB)
Chapter I.pdf
Download (795kB)
Chapter II.pdf
Download (708kB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (830kB)
Reference.pdf
Download (736kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana efektivitas pembelajaran tematik di sekolah dasar ditinjau dari kemampuan mengajar guru. Jenis penelitian ini adalah penelitian kepustakaan (library research) atau penelitian yang menggunakan sumber data dari jurnal online, buku, artikel dan internet.Teknik analisis datanya yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarik kesimpulan.Melalui hasil penelitian ini diperoleh efektivitas pembelajaran tematik di sekolah dasar ditinjau dari kemampuan guru mengelola pembelajaran secara garis besar guru dapat mengelola pembelajaran dengan baik seperti pengelolaan kelas, penyampaian materi yang disesuaikan dengan konteks kehidupan nyata, penggunaan strategi, metode dan model belajar yang bervariasi, menekankan pendekatan saintifik kegiatan belajar berpusat pada siswa, guru mampu menumbuhkan motivasi siswa untuk belajar.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas, Pembelajaran Tematik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 02 Apr 2024 08:20 |
Last Modified: | 02 Apr 2024 08:20 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/806 |