Nurmayani, Sri (2020) Metode Eksperimen Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Pada Pelajaran Ipa Dikelas Tinggi. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (684kB)
Abstrak.pdf
Download (748kB)
Chapter I.pdf
Download (763kB)
Chapter II.pdf
Download (838kB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (908kB)
Reference.pdf
Download (732kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah metode eksperimen dapat meningkatkan hasil belajar siswa sekolah dasar pada pelajaran IPA.Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian studi kepustakaan (Library Reseach).Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data sekunder yang diambil dari berbagai literature seperti buku, jurnal-jurnal, internet(web) dan kepustakaan lainnya. Analisis data yang digunakan adalah data kualitatif yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Analisis data yang sudah dilaksanakan, maka dapat diambil kesimpulkan bahwa metode eksperimen dapat meningkatkan hasil belajar siswa di sekolah dasar pada pelajaran IPA.Dapat dilihat pada analisis data bahwa dengan menggunakan metode eksperimen terdapat pengaruh yang positif dan hasil belajar siswa dapat meningkat secara signifikan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil belajar, Metode eksperimen |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 02 Apr 2024 01:55 |
Last Modified: | 02 Apr 2024 01:55 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/787 |