Metode Eksperimen Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Pada Pelajaran Ipa Dikelas Tinggi

Nurmayani, Sri (2020) Metode Eksperimen Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Sekolah Dasar Pada Pelajaran Ipa Dikelas Tinggi. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (684kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (748kB)
[thumbnail of Chapter I.pdf] Text
Chapter I.pdf

Download (763kB)
[thumbnail of Chapter II.pdf] Text
Chapter II.pdf

Download (838kB)
[thumbnail of Chapter III-V.pdf] Text
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (908kB)
[thumbnail of Reference.pdf] Text
Reference.pdf

Download (732kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah metode eksperimen dapat meningkatkan hasil belajar siswa sekolah dasar pada pelajaran IPA.Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian studi kepustakaan (Library Reseach).Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data sekunder yang diambil dari berbagai literature seperti buku, jurnal-jurnal, internet(web) dan kepustakaan lainnya. Analisis data yang digunakan adalah data kualitatif yang terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Analisis data yang sudah dilaksanakan, maka dapat diambil kesimpulkan bahwa metode eksperimen dapat meningkatkan hasil belajar siswa di sekolah dasar pada pelajaran IPA.Dapat dilihat pada analisis data bahwa dengan menggunakan metode eksperimen terdapat pengaruh yang positif dan hasil belajar siswa dapat meningkat secara signifikan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Hasil belajar, Metode eksperimen
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Perpustakaan Admin
Date Deposited: 02 Apr 2024 01:55
Last Modified: 02 Apr 2024 01:55
URI: http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/787

Actions (login required)

View Item
View Item