Strategi Guru untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Sekolah Dasar

Br Marpaung, Lastiar (2020) Strategi Guru untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Sekolah Dasar. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (756kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (761kB)
[thumbnail of Chapter I.pdf] Text
Chapter I.pdf

Download (755kB)
[thumbnail of Chapter II.pdf] Text
Chapter II.pdf

Download (782kB)
[thumbnail of Chapter III-V.pdf] Text
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (743kB)
[thumbnail of Reference.pdf] Text
Reference.pdf

Download (698kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi guru dalam meningkatkan motivasi belajar siswa sekolah dasar.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi pustaka.Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data, yaitu library research, editing, organizing, dan penemuan hasil penelitian. Analisis data dilakukan dengan cara pengumpulan data (reduksi data), penyajian data (display data), dan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dengan adaya strategi guru dalam proses pembelajaran sekolah dasar. Setelah mengadakan penelitian, penelaahan, serta analisis melalui sumber data yang digunakan oleh peneliti meliputi jurnal, buku, skripsi maupun literature yang berkaitan dengan penelitian, maka penulis dapat menyimpulkan bahwa untuk dapat meningkatkan motivasi belajar siswa guru sekolah dasar dilakukan melalui model dan metode yang beragam, pemberian angka, pemberian hadiah, pemberian pujian atau pernyataan secara verbal, peduli terhadap siswa, dan membuat tugas yang menantang namun realistis dan sesuai dengan kemampuan siswa.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Strategi Guru dan Motivasi Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Perpustakaan Admin
Date Deposited: 01 Apr 2024 08:49
Last Modified: 01 Apr 2024 08:49
URI: http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/784

Actions (login required)

View Item
View Item