Pengaruh Penggunaan Media Scrapbook Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Sekolah Dasar (Library Research)

Butar Butar, Meidi Repryanti R (2021) Pengaruh Penggunaan Media Scrapbook Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Sekolah Dasar (Library Research). S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (652kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (708kB)
[thumbnail of Chapter I.pdf] Text
Chapter I.pdf

Download (795kB)
[thumbnail of Chapter II.pdf] Text
Chapter II.pdf

Download (957kB)
[thumbnail of Chapter III-V.pdf] Text
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (894kB)
[thumbnail of Reference.pdf] Text
Reference.pdf

Download (895kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Scrapbook terhadap hasil belajar IPA siswa SD serta untuk mengetahui bagaimana pengaruh penggunaan media scrapbook terhadap hasil belajar IPA siswa SD. Jenis penelitian ini adalah penelitian kepustakaan (studi literatur). Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif interaktif Miles and Huberman dengan menggunakan tahap reduksi data, penyajian data, dan simpulan/ verifikasi. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan, diperoleh bahwa media scrapbook berpengaruh terhadap hasil belajar IPA dengan nilai rata-rata 80,14. Dengan demikian berdasarkan sumber data sekunder yang telah dianalisis dapat disimpulkan bahwa media scrapbook memberi pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar IPA siswa.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran Scrapbook, Hasil Belajar IPA
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Perpustakaan Admin
Date Deposited: 27 Mar 2024 04:08
Last Modified: 27 Mar 2024 04:08
URI: http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/766

Actions (login required)

View Item
View Item