LumbanTobing, Wike Chrissandra (2021) Pengaruh Peran Orangtua Terhadap Hasil Belajar Siswa Dimasa Pandemi Covid-19 Di SD Negeri 081234 Kota Sibolga T.A 2020/2021. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (711kB)
Abstrak.pdf
Download (809kB)
Chapter I.pdf
Download (798kB)
Chapter II.pdf
Download (821kB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Reference.pdf
Download (784kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh peran orangtua terhadap hasil belajar siswa dimasa pandemi Covid-19 dan untuk mengetahui bagaimana pengaruh peran Orangtua terhadap hasil belajar siswa dimasa pandemi Covid-19 di kelas I SD Negeri 081234 Kota Sibolga. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasionsal. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Sampel pada penelitian ini berjumlah 26 Orangtua siswa kelas 1, dan 26 siswa kelas 1. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menyebarkan angket kepada orangtua siswa kelas I SD Negeri 081234 Kota Sibolga kemudian menganalisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwaa peran Orangtua berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji hipotesis yang menunjukkan bahwa 0,31 lebih kecil dari taraf signifikansi 0,5 dan persentase kelulusan untuk hasil belajar siswa 92% yang berarti hasil belajar siswa meningkat.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peran Orangtua, Hasil belajar siswa. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 27 Mar 2024 03:13 |
Last Modified: | 27 Mar 2024 03:13 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/763 |