Pengaruh Model Pembelajaran Mind Mapping Melalui Pembelajaran Daring Dan Luring Dimasa Pandemi Covid-19 Terhadap Hasil Belajar Pada Pembelajaran Ipa Kelas V Sd Swasta Tp Daya Cipta T.A 2020/2021

Rusliandani, Rusliandani (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Mind Mapping Melalui Pembelajaran Daring Dan Luring Dimasa Pandemi Covid-19 Terhadap Hasil Belajar Pada Pembelajaran Ipa Kelas V Sd Swasta Tp Daya Cipta T.A 2020/2021. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (629kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (621kB)
[thumbnail of Chapter I.pdf] Text
Chapter I.pdf

Download (804kB)
[thumbnail of Chapter II.pdf] Text
Chapter II.pdf

Download (877kB)
[thumbnail of Chapter III-V.pdf] Text
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Reference.pdf] Text
Reference.pdf

Download (788kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Mind Mapping terhadap hasil belajar IPA melalui pembelajaran daring dan luring pada masa pandemik covid-19 siswa kelas V SDS TP Daya Cipta T.A 2020/2021. Jenis penelitian ini ialah Pre-Eksperimental Design. Waktu penelitian dilakukan tanggal 07 - 10 juni 2021. Subjek penelitian ialah seluruh peserta didik kelas V SD dan sampel penelitian adalah seluruh siswa kelas V berjumlah 30 peserta didik. Tehnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu test, dokumentasi dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa model pembelajaran Mind Mapping berpengaruh terhadap hasil belajar IPA melalui pembelajaran daring dan luring pada masa pandemik covid-19 siswa kelas V SDS TP Daya Cipta T.A 2020/2021. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil analisis yang diperoleh dengan pengujian menggunakan uji-t menunjukan bahwa nilai thitung = 7.948 > ttabel = 1.701, sehingga thitung> ttabel maka Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat pengaruh model pembelajaran Mind Mapping melalui pembelajaran daring dan luring dimasa pandemi covid-19 terhadap hasil belajar pada pembelajaran IPA kelas V SDS TP Daya Cipta T.A 2020/2021

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Mind Mapping, Hasil belajar IPA
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Perpustakaan Admin
Date Deposited: 25 Mar 2024 07:09
Last Modified: 25 Mar 2024 07:09
URI: http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/736

Actions (login required)

View Item
View Item