Rusliandani, Rusliandani (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Mind Mapping Melalui Pembelajaran Daring Dan Luring Dimasa Pandemi Covid-19 Terhadap Hasil Belajar Pada Pembelajaran Ipa Kelas V Sd Swasta Tp Daya Cipta T.A 2020/2021. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (629kB)
Abstrak.pdf
Download (621kB)
Chapter I.pdf
Download (804kB)
Chapter II.pdf
Download (877kB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Reference.pdf
Download (788kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Mind Mapping terhadap hasil belajar IPA melalui pembelajaran daring dan luring pada masa pandemik covid-19 siswa kelas V SDS TP Daya Cipta T.A 2020/2021. Jenis penelitian ini ialah Pre-Eksperimental Design. Waktu penelitian dilakukan tanggal 07 - 10 juni 2021. Subjek penelitian ialah seluruh peserta didik kelas V SD dan sampel penelitian adalah seluruh siswa kelas V berjumlah 30 peserta didik. Tehnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu test, dokumentasi dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa model pembelajaran Mind Mapping berpengaruh terhadap hasil belajar IPA melalui pembelajaran daring dan luring pada masa pandemik covid-19 siswa kelas V SDS TP Daya Cipta T.A 2020/2021. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil analisis yang diperoleh dengan pengujian menggunakan uji-t menunjukan bahwa nilai thitung = 7.948 > ttabel = 1.701, sehingga thitung> ttabel maka Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat pengaruh model pembelajaran Mind Mapping melalui pembelajaran daring dan luring dimasa pandemi covid-19 terhadap hasil belajar pada pembelajaran IPA kelas V SDS TP Daya Cipta T.A 2020/2021
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Mind Mapping, Hasil belajar IPA |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 07:09 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 07:09 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/736 |