Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (Ctl)Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Sekolah Dasar ( Library Research)

Silalahi, Maria Delvi (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (Ctl)Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Sekolah Dasar ( Library Research). S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (624kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (700kB)
[thumbnail of Chapter I.pdf] Text
Chapter I.pdf

Download (790kB)
[thumbnail of Chapter II.pdf] Text
Chapter II.pdf

Download (810kB)
[thumbnail of Chapter III-V.pdf] Text
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (931kB)
[thumbnail of Reference.pdf] Text
Reference.pdf

Download (701kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning Terhadap hasil belajar IPA Di Sekolah Dasar.Penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan dengan melakukan tiga tahap analisis data yaitu tahap Reduksi data (Data Reduction),Data Display (Display Data),dan Kesimpulan (Drawing Conclution). Sumber data yang digunakan adalah sumber data sekunder. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data Miles dan Huberman. Penelitian menunjukkan bahwa Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning memberi pengaruh yang positif terhadap hasil belajar IPA siswa sekolah dasar. Dimana sebelum menggunakan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning cenderung pasif dan kurang fokus dalam mengikuti kegiatan pembelajaran. Terlihat perbedaan setelah pembelajaran menggunakan Model Contextual teaching And Learning siswa menjadi lebih aktif dan fokus dan hasil belajar IPA meningkat.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL), Hasil Belajar IPA
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Perpustakaan Admin
Date Deposited: 25 Mar 2024 03:03
Last Modified: 25 Mar 2024 03:06
URI: http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/721

Actions (login required)

View Item
View Item