Silalahi, Maria Delvi (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (Ctl)Terhadap Hasil Belajar Ipa Siswa Sekolah Dasar ( Library Research). S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (624kB)
Abstrak.pdf
Download (700kB)
Chapter I.pdf
Download (790kB)
Chapter II.pdf
Download (810kB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (931kB)
Reference.pdf
Download (701kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning Terhadap hasil belajar IPA Di Sekolah Dasar.Penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan dengan melakukan tiga tahap analisis data yaitu tahap Reduksi data (Data Reduction),Data Display (Display Data),dan Kesimpulan (Drawing Conclution). Sumber data yang digunakan adalah sumber data sekunder. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data Miles dan Huberman. Penelitian menunjukkan bahwa Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning memberi pengaruh yang positif terhadap hasil belajar IPA siswa sekolah dasar. Dimana sebelum menggunakan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning cenderung pasif dan kurang fokus dalam mengikuti kegiatan pembelajaran. Terlihat perbedaan setelah pembelajaran menggunakan Model Contextual teaching And Learning siswa menjadi lebih aktif dan fokus dan hasil belajar IPA meningkat.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning (CTL), Hasil Belajar IPA |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 03:03 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 03:06 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/721 |