Sirait, Marina (2021) Pengaruh Model Pembelajaran Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar Matematika Di Sekolah Dasar (Studi Literature). S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (647kB)
Abstrak.pdf
Download (643kB)
Chapter I.pdf
Download (789kB)
Chapter II.pdf
Download (735kB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (758kB)
Reference.pdf
Download (699kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuik mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar Matematika Di Sekolah Dasar. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang pengumpulan datanya dihimpun melalui studi kepustakaan berupa buku-buku,artikel,dan publikasi. Data yang dihimpun selanjutnya dianalisis dengan teknik yaitu : reduksi data,display data,conclussion drawing/verification (simpulan/verifikasi). Berdasarkan tahap reduksi data dan penyajian data di atas maka data disimpulkan bahwa, kelas kelompok kontrol siswa yang tidak menggunakan Snowbal Throwing (konvensional) cenderung pasif dan kurang fokus dalam mengikuti kegiatan pembelajaran. Setelah dibandingkan dengan terdapat kelas eksperimen menujukkan bahwa pembelajaran menggunakan Snowball Throwing siswa menjadi lebih aktif dan fokus terhadap materi yang disampaikan dari hasil belajar Matematika dengan nilai rata-rata yang lebih tinggi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Snowball Throwing, Hasil Belajar Matematika |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 02:51 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 02:53 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/720 |