Dolok Saribu, Idama (2021) Pengaruh Kehadiran Siswa Dan Perhatian Orang Tua Pada Pembelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas I SD Negeri 066652 Bakti Luhur Tahun Ajaran 2020/2021. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (634kB)
Abstrak.pdf
Download (653kB)
Chapter I.pdf
Download (752kB)
Chapter II.pdf
Download (753kB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (965kB)
Reference.pdf
Download (645kB)
Abstract
Penelitian ini betujuan untuk mengetahui pengaruh kehadiran siswa dan perhatian orang tua yang dilaksanakan di SD Negeri 066652 Bakti Luhur pada bulan Juni Tahun Ajaran 2020/2021. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data yaitu angket, wawancara dan dokumentasi serta analisis data menggunakan uji hipotesis yaitu analisis korelasi parsial dan analisis korelasi ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa thitung < ttabel atau 0,431 < 2,074 atau 0,431 lebih kecil dari 2,074, maka terdapat pengaruh positif antara Kehadiran Siswa dan Perhatian Orang Tua Pada Pembelajaran Daring terhadap Hasil Belajar Siswa kelas I SD Negeri 066652 Bakti Luhur. Sedangkan Fhitung < Ftabel, atau 2,080 < 3,49 maka terdapat hubungan yang signifikan antara kehadiran siswa dan perhatian orang tua terhadap hasil belajar siswa kelas I SD Negeri 066652 Bakti Luhur dengan koefisien determinan sebesar 17,22%.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kehadiran Siswa, Perhatian Orang Tua dan Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 22 Mar 2024 01:58 |
Last Modified: | 22 Mar 2024 01:58 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/712 |