Buulolo, Feronika Feristina (2021) Pengaruh Pendekatan Kontekstual Terhadap Kreativitas Peserta Didik Dalam Pembelajaran Ipa Di Kelas V Sd Negeri 060838 Medan Tahun Ajaran 2021/2022. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (656kB)
Abstrak.pdf
Download (717kB)
Chapter I.pdf
Download (897kB)
Chapter II.pdf
Download (928kB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Reference.pdf
Download (792kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pendekatan Kontekstual Terhadap Kreativitas Peserta didik Dalam Pembelajaran IPA di kelas V SD Negeri 060838 Medan Tahun Ajaran 2021/2022. Penelitian ini adalah jenis penelitian bentuk desain eksperimen Quasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan menggunakan desain eksperimen kuasi dengan nonequivalent groups pretest-posttest design. Sampel penelitian ini adalah kelas VA yang berjumlah 22 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas VB yang berjumlah 22 siswa sebagai kelas kontrol. Instrumen penelitian yang digunakan berupa tes (soal essay) pre test dan post test.Berdasarkan hasil penelitian rata-rata hasil post test kelas kontrol sebesar 62,27 dan untuk kelas eksperimen sebesar 82,5. Hasil uji hipotesis menunjukkan nilai signifikansi 0,746 > 0,05 sehingga dapat di simpulkan bahwa penggunaan pendekatan kontekstual memberikan pengaruh signifikansi terhadap Kreativitas Peserta didik Dalam PembelajaranIPA di kelas V SD Negeri 060838 Medan Tahun Ajaran 2021/2022.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendekatan Kontekstual dan Kreativitas |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 21 Mar 2024 05:07 |
Last Modified: | 21 Mar 2024 05:07 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/706 |