Pengaruh Media Gambar Terhadap Kemampuan Menghitung Penjumlahan Dan Pengurangan Pada Mata Pelajaran Matematika Siswa Sekolah Dasar (Kajian Literatur)

Sitompul, Febi Valentine (2021) Pengaruh Media Gambar Terhadap Kemampuan Menghitung Penjumlahan Dan Pengurangan Pada Mata Pelajaran Matematika Siswa Sekolah Dasar (Kajian Literatur). S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (654kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (700kB)
[thumbnail of Chapter I.pdf] Text
Chapter I.pdf

Download (791kB)
[thumbnail of Chapter II.pdf] Text
Chapter II.pdf

Download (803kB)
[thumbnail of Chapter III-V.pdf] Text
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (828kB)
[thumbnail of Reference.pdf] Text
Reference.pdf

Download (698kB)

Abstract

Skripsi ini menggunakan penelitian studi kepustakaan (library research) penelitian ini bertujuuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh media gambar terhadap mata pelajaran matematika di sekolah dasar. Sumber data penelitian ini adalah data sekunder yang diperoleh dari penelitian terdahulu tentang pengaruh media gambar, yang terdiri dari 8 jurnal dari beberapa jurnal tersebut ada model penelitian eksperimen, PTK, dan pengembangan. Teknik analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah model Miles dan Huberman yaitu reduksi data ( data reduction ), penyajian data ( display data ) dan gambaran kesimpulan ( drawing of conclusions ). Hasil dari beberapa jurnal yang sudah penulis teliti bahwa penelitian terdahulu menghasilkan pengaruh dan meningkatkan hasil belajar siswa menggunakan media gambar matematika.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: model pembelajaran media gambar, kemampuan menghitung penjumlahan dan pengurangan.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD
Depositing User: Perpustakaan Admin
Date Deposited: 21 Mar 2024 02:28
Last Modified: 21 Mar 2024 02:28
URI: http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/705

Actions (login required)

View Item
View Item