Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Menginap Di Alpha Inn Medan Melalui Aplikasi Traveloka

Butar-Butar, Royanti (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Menginap Di Alpha Inn Medan Melalui Aplikasi Traveloka. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (631kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (611kB)
[thumbnail of Chapter I.pdf] Text
Chapter I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Chapter II.pdf] Text
Chapter II.pdf

Download (775kB)
[thumbnail of Chapter III-V.pdf] Text
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Reference.pdf] Text
Reference.pdf

Download (608kB)

Abstract

Kualitas pelayanan merupakan aspek yang sangat penting yang harus diperhatikan perusahaan. Kualitas pelayanan berpusat pada pemenuhan kebutuhan dan keinginan serta ketepatan penyampaian untuk mengimbangi harapan pelanggan. Begitu pula dengan strategi penetapan harga yang dapat mempengaruhi keputusan menginap konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan menginap di Alpha Inn Medan melalui Aplikasi Traveloka. Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif kuantitatif dengan membagikan kuesioner kepada 99 tamu yang menginap pada Alpha Inn Medan melalui aplikasi Traveloka yang dianalisis dengan regresi linear berganda, teknik pengambilan sampel yaitu dengan menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan menginap (Y) sedangkan variabel harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan menginap (Y). Dapat disimpulkan bahwa pengaruh dari setiap variabel secara simultan dapat dilihat bahwa nilai nilai Fhitung (124,942) > Ftabel (3,09) atau sig. sebesar 0,000 < 0,05. Data diolah secara statistik dengan menggunakan alat bantu program SPSS 26.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, harga, dan Keputusan menginap
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Admin
Date Deposited: 08 Mar 2024 08:34
Last Modified: 08 Mar 2024 08:34
URI: http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/641

Actions (login required)

View Item
View Item