Fitriana, Salwa (2023) Pengaruh Word Of Mouth Dan Gaya Hidup Terhadap Minat Menabung Di Bank Bsi Kcp Singkil Iskandar Muda. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (827kB)
Abstrak.pdf
Download (1MB)
Chapter I.pdf
Download (1MB)
Chapter II.pdf
Download (1MB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Reference.pdf
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Word of Mouth (WOM) dan gaya hidup terhadap minat menabung di Bank BSI KCP Singkil Iskandar Muda. Minat menabung merupakan perilaku keuangan yang penting dalam menciptakan kestabilan keuangan individu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data. Sampel penelitian ini terdiri dari 96 responden yang merupakan nasabah Bank BSI KCP Singkil Iskandar Muda. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan metode uji keabsahan, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis untuk menguji pengaruh WOM dan gaya hidup terhadap minat menabung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara WOM dan minat menabung di Bank BSI KCP Singkil Iskandar Muda. Hal ini menunjukkan bahwa rekomendasi positif dan informasi yang diberikan oleh orang lain melalui WOM dapat mempengaruhi minat individu untuk menabung di bank tersebut. Selain itu, hasil penelitian juga menunjukkan bahwa gaya hidup memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung. Gaya hidup yang cenderung mengutamakan kestabilan keuangan dan pengelolaan yang bijak dapat meningkatkan minat individu untuk menabung.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Word of Mouth, Gaya Hidup, Minat Menabung, Bank BSI |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 08 Mar 2024 07:03 |
Last Modified: | 08 Mar 2024 07:03 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/635 |