Gulo, Lusia (2023) Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Tipe Kamar Di Hotel Bumi Malaya (Hbm) Medan Dengan Menggunakan Aplikasi Traveloka. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (616kB)
Abstrak.pdf
Download (803kB)
Chapter I.pdf
Download (938kB)
Chapter II.pdf
Download (1MB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Reference.pdf
Download (921kB)
Abstract
Pada penelitian ini, peneliti menggunakan penelitian kuantitatif, jenis penelitian dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan pengambilan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Penelitian ini didasarkan pada data primer dan sekunder. Harga yang dilakukan oleh Hotel Bumi Malaya (HBM) membuat pengaruh konsumen untuk mengambil sebuah keputusan untuk menginap. tujuan penelitian ini dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada 98 responden di Hotel Bumi Malaya Medan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi dalam pengambilan keputusan pembelian tipe kamar di Hotel Bumi Malaya Medan. Hasil penelitian ini adalah variabel secara simultan dapat diketahui bahwanilai F-hidung (21,135) F-tabel (2.70) atau signifikan sig 0,000 0,05 dengan demikian HO diterima dan Ha diterima. Hal ini kemudian dapat disimpulkan bahwa dari pernyataan tersebut bahwa variabel Promosi (X1) dan Harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Dapat disimpulkan bahwa pengaruh dari setiap variabel atau secara simultan dapat dilihat bahwa F-hitung (21,135) > tabel (2.70) atau sig 0,000 <0,05. Data diolah menggunakan statistik SPSS 26 (2023).
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi, Harga, Keputusan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 08 Mar 2024 06:48 |
Last Modified: | 08 Mar 2024 06:48 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/632 |