Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Volume Penjualan Pada Café Iclaz Medan

Halawa, Yusneni (2023) Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Volume Penjualan Pada Café Iclaz Medan. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (741kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Chapter I.pdf] Text
Chapter I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Chapter II.pdf] Text
Chapter II.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Chapter III-V.pdf] Text
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Reference.pdf] Text
Reference.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan harga terhadap volume penjualan dengan rumusan masalah : bagaimana pengaruh promosi dan harga terhadap volume penjualan pada Cafe Iclaz Medan secara parsial dan simultan` dari hasil jumlah sampel =83,16 dibulatkan menjadi 83 maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 83 responden. Dari hasil penelitian yang dilakukan terhadap 83 orang responden maka dapat disimpulkan bahwa Promosi (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap Volume Penjualan (Y) hal ini ditunjukkan dari nilai signifikan Variabel Promosi nilai t-hitung (4,328) lebih besar dari pada t-tabel (1,990) atau dapat dilihat dari nilai signifikasi 0,000< 0,05. Maka H1 diterima.Dari hasil penelitian yang dilakukan terhadap 83 orang responden maka dapat disimpulkan bahwa Harga (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap Volume Penjualan (Y) hal ini ditunjukkan dari nilai signifikan variabel Harga nilai t-hitung (6,708) lebih besar dari pada t-tabel (1,990) atau dapat dilihat dari nilai signifikasi 0,000< 0,05 maka H2 diterima. Dari hasil penelitian yang dilakukan terhdap 83 orang responden maka dapat disimpulkan bahwa Promosi (X1) dan Harga (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap Volume Penjualan (Y) hal ini ditunjukkan dari pengujian simultan dapat dilihat bahwa F-hitung > F-tabel yaitu 45,066>2,71 dan nilai signifikasi =0,000<0,05 dan nilai koefisien determinasi yaitu sebesar 0,530 atau 53,0 % dimana ini menunjukkan adanya hubungan antara variabel Promosi dan Harga terhadap Volume Penjualan dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Promosi, Harga, Volume Penjualan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Admin
Date Deposited: 08 Mar 2024 04:08
Last Modified: 08 Mar 2024 04:08
URI: http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/629

Actions (login required)

View Item
View Item