Pengaruh Harga Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Oppo Studi Kasus Mahasiswa Prodi Manajeman Universitas Sari Mutiara Indonesia

Sari, Yosi Pratama (2023) Pengaruh Harga Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Oppo Studi Kasus Mahasiswa Prodi Manajeman Universitas Sari Mutiara Indonesia. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (638kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (923kB)
[thumbnail of Chapter I.pdf] Text
Chapter I.pdf

Download (768kB)
[thumbnail of Chapter II.pdf] Text
Chapter II.pdf

Download (811kB)
[thumbnail of Chapter III-V.pdf] Text
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Reference.pdf] Text
Reference.pdf

Download (693kB)

Abstract

Handphone merek Oppo saat ini banyak digunakan untuk kebutuhan masyarakat. Citra merek oppo sendiri juga sudah cukup dikenal oleh kalangan masryakat. Pengguna handphone Oppo meningkat dikarenakan perkembangan teknologi yang sangat pesat saat ini. Begitu pula dengan strategi penetapan harga yang memperngaruhi keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis adanya pengaruh harga dan citra merek terhadap keputusan pembelian handphone merek oppo pada mahasiswa prodi manajemen di Universitas Sari Mutiara Indonesia. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian survey karena mengambil sampel dari satu populasi dan mengambil ukuran sampelnya sebanyak 73 responden yang merupakan mahasiswa prodi manajemen Universitas Sari Mutiara Indonesia dengan menggunakan rumus slovin. Data yang diperoleh dengan menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga (X1) berpengaruh positif signfikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y) sedangkan variabel citra merek (X2) berpengaruh positif signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Dapat disimpulkan bahwa pengaruh dari setiap variabel secara simultan dapat dilihat bahwa nilai Fhitung (50,995) > Ftabel (2,73) atau sig. sebesar 0,003 < 0,01. Data diolah secara statistic dengan menggunakan alat bantu program SPSS 26

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Admin
Date Deposited: 08 Mar 2024 03:24
Last Modified: 08 Mar 2024 03:24
URI: http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/627

Actions (login required)

View Item
View Item