Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Menggunakan Jasa Transportasi Pt. Indah Transport Medan

Juliani, Feronika (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Menggunakan Jasa Transportasi Pt. Indah Transport Medan. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (631kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (796kB)
[thumbnail of Chapter I.pdf] Text
Chapter I.pdf

Download (938kB)
[thumbnail of Chapter II.pdf] Text
Chapter II.pdf

Download (808kB)
[thumbnail of Chapter III-V.pdf] Text
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Reference.pdf] Text
Reference.pdf

Download (832kB)

Abstract

Bisnis jasa saat ini semakin beragam dalam rangka memenuhi kebutuhan hidup masyarakat. Bisnis jasa merupakan salah satu bisnis yang berusaha untuk menciptakan kepuasan pelanggan. Salah satu bisnis jasa yang sedang berkembang saat ini yaitu bisnis jasa transportasi umum. Salah satu perusahaan yang bergerak dibidang transportasi umum adalah PT. INDAH TRANSPORT Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan dalam menggunakan jasa transportasi pada PT. INDAH TRANSPORT Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitaif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan langsung di PT. INDAH TRANSPORT Medan dengan Teknik pengambilan survey. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Probability Sampling dengan Teknik simple random sampling. Sampel penelitian digunakan adalah sebanyak 96 orang. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda,dan uji hipotesis. Hasil Penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan (X1) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y), sedangkan variabel harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Dapat disimpulkan bahwa pengaruh dari setiap variabel secara simultan dapat dilihat bahwa nilai Fhitung (59,195) > Ftabel (3,09) atau sig. sebesar 0,000<0,05. Data diolah secara statistic dengan menggunakan alat bantu program SPSS 25.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga, dan Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Admin
Date Deposited: 07 Mar 2024 04:47
Last Modified: 07 Mar 2024 04:47
URI: http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/612

Actions (login required)

View Item
View Item