Pengaruh Kepercayaan Dan Reputasi Perusahaan Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Pt. Carefastindo Cabang Medan (Studi Kasus Pada Rs. Columbia Asia Medan)

Telaumbanua, Amontanis (2023) Pengaruh Kepercayaan Dan Reputasi Perusahaan Terhadap Kepuasan Pengguna Jasa Pt. Carefastindo Cabang Medan (Studi Kasus Pada Rs. Columbia Asia Medan). S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (626kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (797kB)
[thumbnail of Chapter I.pdf] Text
Chapter I.pdf

Download (937kB)
[thumbnail of Chapter II.pdf] Text
Chapter II.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Chapter III-V.pdf] Text
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of reference.pdf] Text
reference.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan reputasi perusahaan terhadap kepuasan pengguna jasa Pengguna Jasa PT. Carefastindo Cabang Medan Medan (Studi Kasus Pada Rs. Columbia Asia Medan) secara parsial dan simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian yaitu pasien dan keluarga pasien Rs. Columbia Asia Medan dan sampel penelitian sebanyak 97 responden. Hasil penelitian setelah dianalisa menunjukkan bahwa secara uji parsial variabel kepercayaan tidak memberikan pengaruh signifikan atau negatif terhadap kepuasan konsumen. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung 1,139 < 1,661 signifikan 0,258 > 0,05 maka H1 ditolak dan H0 diterima. Sedangkan variabel reputasi perusahaan memberikan pengaruh signifikan atau positif terhadap kepuasan konsumen. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung 2,119 > 1,661 signifikan 0,037 < 0,05 maka H2 diterima dan H0 ditolak. Hasil penelitian setelah dianalisa menunjukkan bahwa secara simultan variabel kepercayaan dan reputasi perusahaan memberikan pengaruh signifikan atau positif terhadap kepuasan konsumen. Hal ini dibuktikan bahwa dengan nilai f hitung 4,961> 3,09 signifikan 0,009 < 0,05 maka H1, H2 diterima dan H0 ditolak. Nilai koefisien determinasi (R2) diperoleh sebesar 95% dengan memiliki persamaan linear berganda yaitu Y = 15,049+ 0,125X1 + 0,232 X2 + e.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Reputasi Perusahaan, Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Admin
Date Deposited: 07 Mar 2024 03:00
Last Modified: 07 Mar 2024 03:00
URI: http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/605

Actions (login required)

View Item
View Item