Pengaruh Kualitas Dan Promosi Terhadap Keputusan Pemilihan Sma Negeri 1 Gomo Sebagai Tempat Melanjutkan Pendidikan

Tafonao, Yafeti (2023) Pengaruh Kualitas Dan Promosi Terhadap Keputusan Pemilihan Sma Negeri 1 Gomo Sebagai Tempat Melanjutkan Pendidikan. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (646kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (705kB)
[thumbnail of Chapter I.pdf] Text
Chapter I.pdf

Download (897kB)
[thumbnail of Chapter II.pdf] Text
Chapter II.pdf

Download (863kB)
[thumbnail of Chapter III-V.pdf] Text
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Reference.pdf] Text
Reference.pdf

Download (853kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas dan promosi terhadap keputusan pemilihan SMA Negeri 1 Gomo sebagai tempat melanjutkan pendidikan. Dengan jumlah populasi sebanyak 247 orang. Teknik penarikan sampel penelitian ini menggunakan Rumus Slovin, sehingga sampel penelitian ditetapkan sebanyak 81 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan persamaan regresi linear berganda diperoleh persamaan Y = 8,729 + 0.272X1+ 0.155X2. Hasil uji t diperoleh nilai thitung = 5,144 > ttabel =1,664 dan signifikansi 0,000< 0,05, maka Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti bahwa variabel Kualitas (X1) secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap Pengambilan Keputusan (Y). Nilai thitung = 1,686 > ttabel = 1,664, maka diperoleh kesimpulan Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti bahwa variabel Promosi (X2) secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap Pengambilan Keputusan (Y). Hasil uji F diperoleh nilai positif Fhitung = 26,197 > Ftabel = 3,11 dan signifikansi 0,000 < 0,05, artinya variabel kualitas dan promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pengambilan Keputusan (Y). Nilai Adjusted R Square (R2) adalah 0,386 atau 38,6%, sedangkan sisanya 61,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Jadi penelitian ini disimpulkan bahwa Kualitas (X1) dan Promosi (X2) mempengaruhi Pengambilan Keputusan (Y).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas, Promosi, Pengambilan Keputusan
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Admin
Date Deposited: 05 Mar 2024 09:03
Last Modified: 05 Mar 2024 09:03
URI: http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/592

Actions (login required)

View Item
View Item