Sarumaha, Aestetika Octavianis (2021) Implementasi Customer Relationship Management Dalam Perancangan Aplikasi Pos (Point Of Sale) Berbasis Android (Studi Kasus : Rumah Makan Bakmi Yaahowu). S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.
Cover.pdf
Download (737kB)
Abstrak.pdf
Download (732kB)
Chapter I.pdf
Download (872kB)
Chapter II.pdf
Download (1MB)
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Reference.pdf
Download (906kB)
Abstract
Dalam perkembangan dunia bisnis saat ini, bisnis sudah berkembang pesat dimana saja dan persaingan tentu saja juga menjadi semakin ketat. Sistem penjualan atau Point Of Sale (POS) pada rumah makan Bakmi Yaahowu adalah sistem yang melayani penjualan dan perhitungan produk yang dimiliki oleh rumah makan Bakmi Yaahowu melalui aplikasi yang berbasis android. Beberapa permasalahan yang ada adalah sistem pemesanan dirumah makan bakmi yaahowu masih di lakukan secara langsung dan rumah makan bakmi yaahowu belum memiliki sebuah sistem yang dapat meningkatkan hubungan dengan para pelanggan sehingga belum dapat memberikan pelayanan yang lebih baik. Aplikasi Point Of sale berbasis Android ini mempermudah pelangan untuk mendapatkan pesanan yang diinginkan, serta mempercepat pelayan untuk merespon setiap pesanan yang dipesan oleh pelanggan. Dalam perancangan Aplikasi Point of Sale (POS) berbasis Android ini dimodelkan dengan UML (Unified Modeling Languange) meliputi Uce Case Diagram, Activity Diagram, Sequeence Diagram. Aplikasi Point Of Sale (POS) berbasis android dibangun menggunakan bahasa pemrograman Java dan MySQL.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Point of Sale, UML (Unified Modeling Languange), Android |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Sain, Teknologi dan Informasi > Sistem Informasi |
Depositing User: | Perpustakaan Admin |
Date Deposited: | 15 Dec 2023 06:48 |
Last Modified: | 15 Dec 2023 08:49 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/494 |