Pengaruh Penggunaan Metode Drill Terhadap Kemandirian Anak Usia 5 – 6 Tahun Di TK Guang Ming Medan T.A 2022/2023

Sari, Devi Permata (2023) Pengaruh Penggunaan Metode Drill Terhadap Kemandirian Anak Usia 5 – 6 Tahun Di TK Guang Ming Medan T.A 2022/2023. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (694kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (692kB)
[thumbnail of Chapter I.pdf] Text
Chapter I.pdf

Download (788kB)
[thumbnail of Chapter II.pdf] Text
Chapter II.pdf

Download (980kB)
[thumbnail of Chapter III-V.pdf] Text
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Reference.pdf] Text
Reference.pdf

Download (831kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk Mengetahui Pengaruh Metode Drill Terhadap Kemandirian Anak Usia 5 - 6 Tahun di TK Guang Ming Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian pre - experimental design dengan pendekatan One Grup Pretest Posttest Design. Subjek penelitian ini adalah keseluruhan populasi dengan jumlah total 28 orang anak. Teknik pengumpulan data yaitu menggunakan observasi dan dokumentasi. Data hasil penelitian ini dianalisis dengan menggunakan uji statistik SPSS 25 yaitu uji Normalitas, Reabilitas, Hipotesis dan N-Gain. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa nilai rata-rata pretest adalah 13.4 sedangkan nilai rata-rata posttest adalah 29.3. Uji hipotesis sample ttest yaitu 2-tailed 0.000 < dari 0.05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan metode drill terhadap kemandirian anak usia 5 - 6 tahun di TK Guang Ming Medan

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Metode Drill; Kemandirian
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1139.2-1139.5 Early Childhood Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: Kerisman Halawa
Date Deposited: 23 Mar 2024 04:50
Last Modified: 23 Mar 2024 04:50
URI: http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/718

Actions (login required)

View Item
View Item