Pengaruh Customer Experience Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Restoran Ayam Penyet Jakarta (Apj) Cabang Ringroad Medan

Hulu, Febelius (2023) Pengaruh Customer Experience Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Restoran Ayam Penyet Jakarta (Apj) Cabang Ringroad Medan. S1 thesis, Universitas Sari Mutiara Indonesia.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (649kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (879kB)
[thumbnail of Chapter I.pdf] Text
Chapter I.pdf

Download (975kB)
[thumbnail of Chapter II.pdf] Text
Chapter II.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Chapter III-V.pdf] Text
Chapter III-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Reference.pdf] Text
Reference.pdf

Download (950kB)

Abstract

Loyalitas pelanggan merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan suatu usaha terutama usaha kuliner. Loyalitas dapat dipengaruhi oleh faktor pelayanan pelanggan, kebersihan ruangan makan, kelengkapan fasilitas dan kenyamanan yang dirasakan pelanggan (customer experience). Selain customer experience, kualitas produk merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi loyalitas seorang pelanggan. Kualitas produk mencakup, cita rasa yang enak, bahan makanan yang berkualitas, tekstur masakan yang baik, dan desain penyajian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Customer Experience dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Restoran Ayam Penyet Jakarta (APJ) Cabang Ringroad Medan Tahun 2023. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif bersifat survei dengan pendekatan Basic Research. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pelanggan restoran Ayam Penyet Jakarta (APJ) cabang Ringroad Medan. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 pelanggan, pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini di uji menggunakan uji statistik Regresi Linear Berganda, diperoleh nilai p-value = 0,000 < α = 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya bahwa customer experience (X1), dan Kualitas Produk (X2) secara bersama-sama (simultan) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y). Hasil uji koefisien determinasi (R2 ) diperoleh nilai nilai R2 ( R Square) sebesar 0.552 atau 55.2% yang berarti bahwa terdapat Pengaruh yang signifikan antara Customer Experience dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Restoran Ayam Penyet Jakarta (APJ) Cabang Ringroad Medan Tahun 2023.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Customer Experience, Kualitas Produk, Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: Perpustakaan Admin
Date Deposited: 06 Mar 2024 04:51
Last Modified: 06 Mar 2024 04:51
URI: http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/597

Actions (login required)

View Item
View Item