SIMANJUNTAK, TRIFENA (2021) PERAN PUBLIC RELATIONS PT PERTAMINA (PERSERO) REGIONAL SUMBAGUT DALAM MENJAGA KEPERCAYAANMASYARAKAT. S1 thesis, UNIVERSITAS SARI MUTIARA INDONESIA.
17.03.13.007 MANUSKRIP.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
17.03.13.007.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (10MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Publik Relations PT Pertamina (Persero) Regional Sumbagut dapat menjaga kepercayaan masyarakat. Dalam hal ini tentu Publik Relations Pertamina harus memiliki cara bagaimana Informasi tentang PT Pertamina (Persero) Regional Sumbagut sampai kepada masyarakat dan dapat diketahui perkembangannya. Sebagai perusahaan milik negara, Perusahaan PT Pertamina (Persero) Regional sumbagut bergerak dibidang pendistribusian Bahan Bakar Minya dan Gas, untuk itu yang menjadi sasaran nya adalah masyarakat atau publik. Selain tentang pendistribusian produk, masyarakat juga dapat mengetahui perkembangan tentang PT Pertamina (Persero) Regional Sumbagut tentang informasi atau kegiatan kegiatan yang ada didalam perusahaan. Akan tetapi bagaimana masyarakat dapat mengetahui informasi yang ada. Apakah selama ini Publik Relations PT Pertamina (Persero) Regional Sumbagut dapat menjaga kepercayaan masyarakat? Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Subjek dari Penelitian ini ada 3 yaitu bagian dari Pertamina, wartawan dan masyarakat. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis yang dilakukan adalah Komunikasi Massa dan Teori Komunikasi Harold Laswell. Dengan reduksi data, penyajian data, membuat kesimpulan dan verifikasi data. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa Subjek atau informan masyarakat mengakui sejauh ini tetap menjaga kepercayaan masyarakat dengan baik. Hal ini dapat terlihat lewat kegiatan kegiatan Publik Relations yang selama ini dilakukan. Sehingga masyarakat meminta PT Pertamina (Persero) Regional Sumbagut tetap menjaga kepercayaan masyarakat semakin lebih baik lagi kedepan ini dan mempertahakan kualiatas pelayanan lewat pendistribusian produk produk Pertamina.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peran Publik Relation dan Kepercayaan Masyarakat |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | christian simanjuntak |
Date Deposited: | 03 Aug 2023 02:59 |
Last Modified: | 03 Aug 2023 02:59 |
URI: | http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/217 |