PENGARUH LITERASI DIGITAL TERHADAP SELF REGULATED LEARNING DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA SISWA SMA NEGERI 2 MEDAN

Ginting, Rosalina (2022) PENGARUH LITERASI DIGITAL TERHADAP SELF REGULATED LEARNING DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA SISWA SMA NEGERI 2 MEDAN. S1 thesis, FAKULTAS EKONOMI DAN ILMU SOSIAL.

[thumbnail of 18.03.14.008.pdf] Text
18.03.14.008.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui literasi digital berpengaruh terhadap
self regulated learning, dan besar pengaruh literasi digital berpengaruh terhadap
self regulated learning. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Populasi
pada penelitian ini merupakan seluruh siswa SMA Negeri 2 Medan berjumlah
1256 siswa. Sampel pada penelitian ini sebanyak 93 responden dengan
menggunakan teknik proportionate stratified random sampling. Metode analisis
data yang digunakan adalah uji instrument, uji asumsi klasik, uji regresi linear
Berganda, Uji Hipotesis dan Uji Koefisien Determinasi dengan menggunakan
program SPSS Version 26 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan literasi
digital berpengaruh positif dan signifikan terhadap self-regulated learning di
SMA Negeri 2 Medan dan literasi digital berpengaruh terhadap self regulated
learning sebesar 88,40%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Literasi Digital, Self Regulated Learning, SMA Negeri 2 Medan
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Perpustakaan dan Sains Informasi
Depositing User: christian simanjuntak
Date Deposited: 03 May 2023 08:27
Last Modified: 03 May 2023 08:27
URI: http://repository.sari-mutiara.ac.id/id/eprint/130

Actions (login required)

View Item
View Item